Selasa, 22 Maret 2011

Rooney Belum Siap Kapteni Inggris

Penyerang Inggris, Wayne Rooney, mengaku ingin menjadi kapten tim nasional, tetapi menilai dirinya terlalu muda untuk mengemban tanggung jawab itu saat ini.

"Merupakan hal luar biasa menjadi kapten negara Anda. Aku pernah melakukannya sekali (melawan Brasil dua tahun lalu di Doha) dan aku tak akan pernah melupakan itu," ujar Rooney.

"Bagi kami para pemain, terserah kepada manajer untuk memilih kapten dan kami tak bisa melakukan apa pun untuk memengaruhi keputusan itu. Itu adalah keputusan Fabio Capello,"

"Kapten harus berteriak dan menjadi pemimpin. Namun, seperti sering kukatakan, sekalipun tanpa ban kapten, John Terry adalah pemimpin luar biasa bagi kami,"

"Aku tak berpikir soal menjadi kapten, tetapi jika aku menjadi kapten, itu merupakan kehormatan besar bagiku. Seperti sering kukatakan juga, aku berpikir aku masih terlalu muda sekarang (untuk menjadi kapten)," tuturnya.

Pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lalu, Capello menunjuk Rio Ferdinand sebagai kapten, menggantikan John Terry. Karena cedera, Ferdinand tidak bisa mengemban tanggung jawab itu. Tugasnya diambil alih wakilnya, Steven Gerrard.

Belum lama ini, Capello mengembalikan ban kapten kepada Terry, secara permanen. Menurut pemberitaan di Inggris, Ferdinand kecewa terhadap keputusan Capello, tetapi sejauh ini belum membuat pernyataan apa pun.

Kompas.com

0 comments:

Posting Komentar